Senin, 21 Januari 2013

fadhilah wanita sholehah

PETIKAN-PETIKAN FADHILAH WANITA-WANITA SHOLEHAH


1. Seorang wanita sholeha lebih baik daripada 70 orang lelaki soleh.


2. Seorang wanita jahat adalah lebih buruk daripada 1000 orang lelaki yang jahat.

3. Dua rakaat shalat dari wanita hamil lebih baik daripada 80 rakaat shalat wanita yang tidak hamil.

4. Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya dari buah dadanya akan dapat satu pahala dari tiap-tiap tetes air susu yang diberinya.

5. Apabila suami pulang ke rumah dalam keadaan letih dan istri melayaninya dengan baik akan mendapat pahala jihad.

6. Seorang istri menghabiskan malamnya dengan tidur yang tidak nyenyak karena menjaga anaknya dapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba dan Allah memberinya 12 tahun pahala ibadah.

7. Istri yang melihat suami dengan kasih sayang dan suami yang melihat istri dengan kasih sayang, Allah akan pandang dengan rahmat.

8. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar untuk di jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumah tangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal dari suaminya dan akan menjadi ketua kepada 70.000 malaikat dan bidadari, dan wanita itu akan dimandikan dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang terbuat dari yakut.

9. Wanita yang memerah susu binatang dengan bacaan "BISMILLAH" akan di doakan oleh binatang itu dengan keberkatan.

10. Wanita yang uli/kamil tepung dengan "BISMILLAH", Allah akan memberkahi rezekinya.

11. Wanita yang menyapu dengan berdzikir kepada Allah, mendapat pahala seperti menyapu Baitullah.

12. Wanita yang menjaga shalat, puasa dan taat pada suami, Allah akan izinkan memasuki syurga dari manapun pintu yang ia kehendaki.

13. Pahala orang yang hamil seperti puasa pada siang hari dan seperti beribadah di malam hari.

14. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun shalat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya, Allah akan memberi satu pahala haji.

15. Sekiranya wanita itu meninggal dalam masa 40 hari selepas bersalin maka ia mati syahid.

16. Kalau wanita memberi air susunya kepada ananya yang menangis maka Allah memberi pahala 1 tahun shalat dan puasa.

17. Kalau wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo yaitu 2,5 tahun maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan berita bahwa syurga wajib baginya.

18. Jikalau istri melayani suaminya tanpa khianat, maka baginya pahala 12 tahun shalat.

19. Wanita yang memijat suaminya tanpa disuruh baginya pahala 7 tola emas, manakala wanita memijat suaminya karena disuruh baginya pahala 7 tola perak.

20. Wanita yang meninggal dunia dengan keridhoan suaminya maka akan masuk syurga.

21. Jika suami mengajar istrinya satu masalah, maka baginya pahala 80 tahun ibadah.

22. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat nanti tetapi Allah akan datang kepada wanita yang menutup auratnya dengan memakai furdah di dunia dengan istiqomah.

23. Seoarang perempuan yang haid, maka haidnya adalah penebus dosa-dosanya yang telah lewat, dan bila pada hari pertama haid ia membaca "ALHAMDULILLAAHI'ALA KULLI HALIN WA ASTAGHFIRULLAH MIN KULLI DZANBIN", maka Allah menetapkan ia selamat dari siksaan api neraka dan dengan mudah ia melewati shirathal mustaqim, serta aman dari siksaan dan Allah akan mengangkat derajatnya setiap siang dan malam sebanyak 40 derajat orang yang mati syahid apabila ia selalu berdzikir kepada Allah selama haidnya.


Semoga catatan ini dapat bermanfaat bagi sahabat-sahabatku, saudara-saudaraku para muslimah yang di rahmati Allah. Dari kita lah yang akan ditentukan generasi-generasi yang berakhlak mulia, berhati lembut, berjiwa teguh dan tentunya para ahli syurga. Bagi kita calon istri dan calon ibu, semoga kita dapat menjadi istri sholeha dan ibu terbaik di dunia dan di akhira. Amin. Bagi yang sudah menjadi istri dan seorang ibu, semoga Allah senantiasa memberikan berkah kebaikan dan kemuliaan. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar